- / / : 081284826829

Aktivitas Fisik Untuk Badan Lebih Baik Lewat PHBS



Perilaku Hidup Bersih dan Sehat (PHBS) adalah Salah satu manfaat diterapkan perilaku hidup bersih dan sehat di rumah tangga/keluarga ialah; anggota keluarga meningkat kesehatannya dan tidak mudah sakit, produktivitas anggota keluarga meningkat, dan anak tumbuh sehat dan cerdas.

Perilaku Hidup Bersih dan Sehat (PHBS) merupakan perilaku yang dipraktekkan oleh setiap individu dengan kesadaran sendiri untuk meningkatkan kesehatannya dan berperan aktif dalam mewujudkan lingkungan yang sehat. Perilaku Hidup Bersih dan Sehat harus diterapkan dalam setiap lini kehidupan manusia kapan saja dan dimana saja. Seperti halnya PHBS di rumah tangga/keluarga, institusi kesehatan, tempat-tempat umum, sekolah maupun di tempat kerja karena perilaku tersebut merupakan sikap dan tindakan yang akan membentuk kebiasaan seseorang untuk berperilaku sehat.

Salah satu manfaat diterapkan perilaku hidup bersih dan sehat di rumah tangga/keluarga ialah; anggota keluarga meningkat kesehatannya dan tidak mudah sakit, produktivitas anggota keluarga meningkat, dan anak tumbuh sehat dan cerdas.

Indikator PHBS di Rumah Tangga ialah: Persalinan di tolong oleh tenaga kesehatan, Bayi di beri ASI ekslusif, Penimbangan Bayi dan Balita, Menggunakan Air Bersih, Mencuci Tangan Dengan Air dan Sabun, Menggunakan Jamban Sehat, Rumah Bebas Jentik, Makan Buah dan Sayur Setiap Hari, Melakukan Aktivitas Fisik Setiap Hari, dan Tidak Merokok Dalam Rumah.

Marilah kita mulai dari yang kecil untuk membiasakan untuk hidup sehat, karena sehat adalah sebuah kebutuhan dan bukan pilihan.













Pekerjaan sebagai Penulis Lepas dan PNS

http://miqraindonesia.com

Arda Dinata

@ardadinata


Arda Dinata, pendiri Majelis Inspirasi Alquran dan Realitas Alam/ MIQRA Indonesia, www.miqraindonesia.com 




Arda Publishing House
Pusat Pustaka Ilmu, Inspirasi dan Motivasi Menjadi Orang Sukses
Jl. Raya Pangandaran Km. 3 Kec. Pangandaran - Ciamis Jawa Barat 46396
http://www.ardadinata.com
WWW.ARDADINATA.COM